Jumat, 29 Februari 2008

Jawaban Doaku!!

Minggu, 6 Januari 2008
Pagi ini bener-bener sial deh. Bangun kesiangan. Ga sempet sarapan. Tugas belum kelar pula. Huh, pokoknya aku bete banget deh. Padahal tadi aku dah sate, tapi kok hati aku belum benar-benar teduh, ya?!
Hmm, yang penting sekarang, semangat jalan kaki ke gereja. Tu, wa, tu, wa! Wah, niy jalan sepi amat. Oh, iya kan niy hari Minggu, jelas aja jalannya agak lengang gini. Orang-orang masih pada molor kali, ya? Kalo Nico, kira-kira lagi ngapain, ya? Tu anak gereja pagi ga, ya? Atau masih molor? Lho, lho, kok aku tiba-tiba inget dia siy? Kalo dipikir-pikir, dah lama juga ya aku ngegebetin dia. Dari zaman SMP, euy! Walah lama amat yakh?! Herannya, sampe sekarang kok aku belum bisa melupakan dia. Ya, iyalah. Gimana bisa lupa kalo dari SMP sampe kuliah, kita sekolah dan ngampus di tempat yang sama?
Tapi kan udah setahun ini, aku ga pernah ketemu sama dia, nomor ponselnya hilang gara-gara beberapa bulan lalu ponselku dicopet, dan email-ku pun belom dia bales. Tapi kata temen-temen, dia ga banyak perubahan siy. Masih gitu-gitu aja.
Huh, kenapa aku inget-inget dia lagi siy? Harusnya kan aku udah ngelupain dia. Bukan sebagai temen siy, tapi sebagai gebetan. Aku tahu siy kalo dari dulu dia nganggep aku seperti adiknya sendiri, tapi entah kenapa, aku selalu berharap suatu hari dia bisa nganggep aku lebih dari itu.
Oh, oke, kayaknya hari ini waktu yang tepat untuk mulai berkomitmen ngelupain dia deh mumpung masih dalam suasana tahun baru. Hmm, ini bisa jadi salah satu resolusi tahun baruku. Kalo gitu, Tuhan, kita bikin perjanjian, ya. Aku janji bakal ngelupain dia, kalo aku bisa ketemu sama dia sekaliiiiiiii aja. Kalo ga, ya berarti emang udah takdirku nungguin dia..
Hwakaqueque!! Sudah bernasib apes pagi-pagi begini, apa iya aku masih bisa ketiban untung? Lagian, ketemu ga ketemu, tetap aja aku ga beruntung. Kalo ketemu, berarti aku musti rela ngelupain dia; kalo mo ga ngelupain, berarti ga bisa ketemu sama dia. Huuuuh, ribet amat siy mo ketemu doank?! Walo begitu, aku berharapnya bisa ketemu siy. Tapi.. udah celingukan sepanjang jalan gini, kok aku ga ada lihat dia juga, ya? Mungkin hari ini memang bukan hari keberuntunganku..

Senin, 7 Januari 2008
Ternyata, bukan hanya kemarin hari sialku karena hari ini aku terbangun dengan fakta bahwa hari ini ada jadwal ujian mata kuliah yang paling tidak bisa kupahami walopun sudah kuulang dua kali. Bukannya aku tidak mau belajar, hanya saja aku sendiri bingung apa yang harus aku pelajari. Jadi ya, modal nekat aja deh..
Ya, dengan modal nekat itu, aku bersama sahabatku, Gina, berjalan kaki ke kampus. Kami sibuk berdiskusi apa yang akan ditanyakan dalam ujian nanti berhubung kami dikuliahi oleh dua dosen yang berbeda untuk mata kuliah yang sama. Saat kami sedang asyik beradu argumen, sayup-sayup kami mendengar ada suara memanggil namaku, “Reta!!”
Aku menoleh ke kanan dan melihat seseorang melambaikan tangan ke arahku. Berhubung aku tidak mengenakan kaca mataku, perlu waktu beberapa detik untuk mengenali sosoknya. Dan ternyata, itu memang dia. Wuah, senangnya bisa ketemu sama dia. Eits, jangan senang dulu! Ini kan artinya aku harus mulai ngelupain dia. Hmm, jadi ini jawaban doaku yang kemarin..
Dan ternyata tak seperti perkiraanku sebelumnya, aku rela-rela aja tuh pegang komitmen awalku buat ngelupain dia. Mungkin karena dari awal aku yakin, Tuhanlah yang paling tahu yang terbaik buat aku. Dan kurasa memang inilah yang terbaik. Mungkin selama ini aku sendiri yang menenggelamkan diriku dalam obsesi yang ga jelas juntrungannya dan sebenarnya ga penting, cuma aku terlalu gengsi untuk mengakuinya. Huh, kenapa aku baru sadar setelah sekian tahun berlalu ya? Ya, memang tidak berlalu begitu saja. Aku tahu ada hal yang ingin Tuhan sampaikan padaku melalui peristiwa ini..
Memberikan seluruh cinta kita kepada seseorang bukan jaminan dia akan membalas cinta kita. Cinta yang tulus ga mengharapkan balasan. Jadi, tunggu aja sampai cinta juga tumbuh di hatinya, atau kalo ga ya.. berbahagialah karena cinta itu tumbuh di hati kita.. Halah, ga banget siy kata-katanya..

Tidak ada komentar: